
Pond's memahami bahwa wanita selalu merasa berkepentingan dengan kulit
yang indah. Sebagai perusahaan terkemuka dan terbesar dalam bidang
produk perawatan wajah.
Pond's dibedakan dalam 3 kategori produk
Pengendalian Minyak
Solusi Pengendalian Minyak Pond’s dengan Vitamin B3nya, bahan pengurang
minyak, triclosan dan tabir surya membantu mengurangi dan mengendalikan
kelebihan minyak pada kulit anda. Produk ini juga membantu untuk
menghidupkan kembali sel-sel mati dan mencegah timbulnya jerawat
sehingga anda dapat tampil segar setiap hari.
Pemutih Kulit
Produk Pemutih Kulit Pond’s bukan hanya sekedar menjadikan kulit wanita
menjadi putih, namun juga membuat kulit berkilau cerah. Pond’s White
Beauty memiliki vitamin B3, B6, E dan C sebagai penghilang racun, yang
menetralisir noda-noda penyebab flek hitam yang terdapat di dalam
lingkungan dan mengurangi penumpukan zat melanin, sehingga membuat kulit
menjadi halus, bersih dan cerah.
Penghambat Penuaan Dini
Produk Pond's Anti Aging (Anti Penuaan Dini) sebagai produk masstige
pertama memperkenalkan CLA sebagai bahan utama untuk menghambat masalah
penuaan dini. Dengan menggunakan produk tersebut, wanita dapat terbantu
mengembalikan serta meningkatkan kelembaban kulit dari lapisan paling
luar sampai lapisan paling dalam untuk menghaluskan kulit, mengurangi
kepudaran warna kulit, sebagai tanda-tanda penuaan dan mengurangi garis
hitam di bawah lingkar bola, kantung mata dan penonjolan hanya dalam
waktu dua minggu.
Riwayat Pond’s
Produk Pond's pertama dibuat pada tahun
1846, sejak saat itu merek tersebut telah menjadi produk kelima
perawatan diri yang paling menguntungkan di seluruh dunia.
Pada tahun 1886, Pond's diluncurkan kembali sebagai Pond’s Extract dan pada tahun 1914 Pond’s Cold Cream dan Vanishing Cream menandai evolusi merek menjadi lambang (ikon) kecantikan.
Pada pertengahan tahun 1920an, Pond’s mencerminkan penguasaan posisi pasar ini dengan pengesahan dari ratu, bintang Hollywood, dan masyarakat pemerhati masalah kecantikan. Citra gayanya didukung oleh jaminan penyampaian produk dan pengertian rutinitas dan kebutuhan kecantikan wanita.
Pada tahun 1886, Pond's diluncurkan kembali sebagai Pond’s Extract dan pada tahun 1914 Pond’s Cold Cream dan Vanishing Cream menandai evolusi merek menjadi lambang (ikon) kecantikan.
Pada pertengahan tahun 1920an, Pond’s mencerminkan penguasaan posisi pasar ini dengan pengesahan dari ratu, bintang Hollywood, dan masyarakat pemerhati masalah kecantikan. Citra gayanya didukung oleh jaminan penyampaian produk dan pengertian rutinitas dan kebutuhan kecantikan wanita.
Tahukah Anda?
Kapan produk Pond’s pertama kali ditemukan?
Krim Pond’s ditemukan di Amerika Serikat sebagai obat oleh ilmuan Theron
T. Pond pada tahun 1846. Pond mengambil sari pati teh penyembuh dari
witch hazel, dan mendapati bahwa sari pati tersebut dapat menyembuhkan
goresan kecil dan penyakit lain. Tidak lama kemudian produk tersebut
dikenal dengan nama Pond’s Extract.
Apa yang dikampanyekan pertama kali oleh Pond’s?
Menjelang 1910, Pond’s menjadi merek
terkenal di antara merek-merek lain di Amerika. Mengkhususkan diri pada
krim pembersih Pond’s, perusahaan Pond’s memulai kampanye niaga yang
kemudian menjadi terkenal karena banyak kaum selebritis yang terlibat di
dalamnya. “Pond’s Healing” berada di belakang “Pond’s Vanishing Cream,
karena “Pond’s Healing” dan “Pond’s Cold Cream” dicetak dalam ukuran
kecil di bawah iklan niaga“ Pond’s Vanishing Cream.”
Menjelang 1914, kata-kata “Pond’s Healing” dicabut dari iklan tersebut, dan perusahaan Pond’s mulai mengiklankan “Pond’s Vanishing Cream” dan “Pond’s Cold Cream” secara bersama-sama, memastikan untuk menjelaskan maksud berbeda masing-masing krim di iklan baru tersebut. Satu baris iklan berbunyi: “Setiap kulit normal membutuhkan dua krim ini”.
Akibatnya, “Pond’s Vanishing Cream” mengalami peningkatan penjualan sebesar 60% selama tahun 1915, sedangkan “Pond’s Cold Cream” 27%.
Menjelang 1914, kata-kata “Pond’s Healing” dicabut dari iklan tersebut, dan perusahaan Pond’s mulai mengiklankan “Pond’s Vanishing Cream” dan “Pond’s Cold Cream” secara bersama-sama, memastikan untuk menjelaskan maksud berbeda masing-masing krim di iklan baru tersebut. Satu baris iklan berbunyi: “Setiap kulit normal membutuhkan dua krim ini”.
Akibatnya, “Pond’s Vanishing Cream” mengalami peningkatan penjualan sebesar 60% selama tahun 1915, sedangkan “Pond’s Cold Cream” 27%.
Aktivasi
Pond's Miracle Lab
Karena Pond's memasuki pasar premium
dengan produk anti penuaan dininya, peluncuran produk tersebut perlu
didukung dengan dengan aktivasi premium dan massive. Agar misi ini
terjawab Pond's meluncurkan aktivasi Miracle Lab yang tidak hanya
sekedar membawa produk Pond’s premium melalui Counter Kecantikan seperti
yang dilakukan produk kulit lain, namun membawa total citra Ponds ke
tingkat yang lebih tinggi yang menghadirkan produk anti penuaan dini
yang lebih mutakhir, lebih utama, dengan perhatian para akhli yang lebih
besar pada Anti Penuaan Dini sebagai andalan produk.
Oleh karena itu dalam aktivasi ini Pond's menciptakan gebrakan besar dan kemudian diikuti dengan amplifikasi berita secara luas sehingga hal ini membantu menimbulkan citra dalam persepsi masyarakat tentang Ponds sebagai produk premium terdepan dalam kategori anti-penuaan dini.
Oleh karena itu dalam aktivasi ini Pond's menciptakan gebrakan besar dan kemudian diikuti dengan amplifikasi berita secara luas sehingga hal ini membantu menimbulkan citra dalam persepsi masyarakat tentang Ponds sebagai produk premium terdepan dalam kategori anti-penuaan dini.
Pond's White Class
Alasan utama mengapa kami melakukan
aktivasi ini adalah karena masih banyaknya pelanggan yang salah mengerti
tentang pelembab. Mereka merasa bahwa mereka tidak memerlukan pelembab
karena mereka masih terlalu muda, merasa bahwa pelembab hanya akan
membuat kulit mereka menjadi berminyak, dan masih banyak lagi alasan
lain mengapa mereka memilih untuk tidak menggunakan pelembab.
Namun demikian, kami merasa perlu untuk mengadakan kampanye pendidikan kategori, untuk mensosialisasikan perlunya pelembab untuk para konsumen dengan memperkenalkan dan menekankan pada manfaat penggunaan pelembab sejak dini. Pesan kampanye kami adalah “Dengan Pond’s, Putih dan Bersinar itu Mudah”, yang menyampaikan dua manfaat: baik fisik dan emosional karena kami menekankan bahwa kulit yang lebih putih memberi anda lebih banyak kesempatan untuk menikmati hidup ini.
Namun demikian, kami merasa perlu untuk mengadakan kampanye pendidikan kategori, untuk mensosialisasikan perlunya pelembab untuk para konsumen dengan memperkenalkan dan menekankan pada manfaat penggunaan pelembab sejak dini. Pesan kampanye kami adalah “Dengan Pond’s, Putih dan Bersinar itu Mudah”, yang menyampaikan dua manfaat: baik fisik dan emosional karena kami menekankan bahwa kulit yang lebih putih memberi anda lebih banyak kesempatan untuk menikmati hidup ini.
Pond's Beautylogy
Untuk menarik kaum muda yang menjadi sasaran pasar produk pembersih,
Pond's mulai melakukan aktivasi Beautylogy ini pada awal tahun 2007.
Tujuan utama aktivasi ini adalah menyampaikan pesan yang mendidik dan
membuat kampanye yang menyenangkan untuk kelompok sasaran kaum muda
Indonesia sambil membangun pesan inti Pond’s “satu solusi untuk
memecahkan 5 masalah anda”. Dalam aktivasi acara dari satu tempat ke
tempat lain Pond's juga memperkenalkan Bunga Citra Lestari sebagai Duta
Mereknya, sosok sempurna untuk mewakili kalangan wanita remaja dewasa
ini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar