
Blue band satukan hati bersama anak-anak.
Blue band adalah merek unggulan yang membantu para ibu dalam membesarkan
anak-anak dengan cara yang sehat dan menyenangkan. Blue band
menyediakan olesan roti yang lezat dan bergizi seimbang.
Sumber nutrisi selama lebih dari 80 tahun
Pertama kali dibuat di Belanda untuk
diekspor ke Inggris pada awal abad ke 20 (itulah sebabnya nama produk
tersebut dalam bahasa Inggris), pada akhirnya Blue Band diluncurkan di
pasar negara asalnya pada tahun 1920-an dan dengan cepat menjadi salah
satu produk utama di Belanda.
Di Indonesia, Blue Band diluncurkan pada tahun 1934, sebagai produk makanan Unilever pertama di negara ini. Berikut ini adalah sejarah singkat dan tahun-tahun yang penting produk tersebut.
Di Indonesia, Blue Band diluncurkan pada tahun 1934, sebagai produk makanan Unilever pertama di negara ini. Berikut ini adalah sejarah singkat dan tahun-tahun yang penting produk tersebut.
1934
Diluncurkan di pasar Indonesia.
1978
Meluncurkan kampanye pertama di TV: “Buatlah hari mereka menyehatkan.”
1987
Meluncurkan kampanye kedua di TV: “Membuat impian mereka menjadi kenyataan.”
1992
Meluncurkan Blue Band spesial – Margarin yang didinginkan - dicabut pada tahun 1987 – karena volumenya rendah.
1998
Krisis – diluncurkan dalam sachet (paket hemat).
2003
Diluncurkan kembali dalam kemasan baru dan slogan “Rasa dan Gizi.”
2004
Mengkomunikasikan slogan baru “Menciptakan tumbuh kembang yang membahagiakan.”
Blue Band Indonesia memenangkan penghargaan
Pada tahun 2004 dan 2005, selama dua
tahun berturut-turut sejak margarine diikutkan dalam survei kepuasan
pelanggan oleh SWA (salah satu majalah bisnis terkemuka) dan Frontier,
Blue Band dianugerahi ICSA (Penghargaan Kepuasan Pelanggan Indonesia).
Pada tahun 2005, Blue Band dianugerahi Packing Consumer Branding Award dengan kategori “Luar Biasa”, oleh majalah SWA, Majalah Mix, Landor, dm Associates, dan Imago School of Modern Advertising.
Penghargaan ini menunjukkan komitmen Blue Band untuk memberikan yang terbaik kepada para pelanggannya.
Pada tahun 2005, Blue Band dianugerahi Packing Consumer Branding Award dengan kategori “Luar Biasa”, oleh majalah SWA, Majalah Mix, Landor, dm Associates, dan Imago School of Modern Advertising.
Penghargaan ini menunjukkan komitmen Blue Band untuk memberikan yang terbaik kepada para pelanggannya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar